Selasa, 19 Maret 2013

KUNJUNGAN PASTORAL

Anak-anak harus diperhatikan dan dilindungi         

Kamis, 8 Nopember 2012, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Julasber Silaban, MTh bersama Kabid Diakonia Pdt Parsaoran Sinambela, Pdt Syamsir D.Sinaga, MTh, Pdt AA.Pasaribu dan  P. Nainggolan, meng-adakan kunjungan pastoral kepada anak Sekolah Minggu HKBP Simanosor Distrik Sibolga yang selamat dari pembantaian sadis pada peristiwa Minggu 04 Nopember 2012 yg lalu, yaitu Bronson Hutabarat (9) dan Ferdinand Sitompul (10) di ruang Rindu B dan A RSU Adam Malik, yang didampingi ayah dan ibunya.

            Praeses menekankan bahwa Bronson dan Ferdinan serta kawan-kawan yang korban dan sampai ada 3 (tiga) orang saudaranya kehilangan nyawa, bukan karena melakukan kejahatan atau kesalahan tetapi pada saat beribadah memuji Tuhan. Jadi  anak-anak kami harus kuat, tetap semangat tak usah takut atau ada penyesalan, karena kamu di jalan yang benar. Peribadahan kepada Tuhan di dalam doa, nyanyian, mendengar firman Tuhan harus ditingkatkan, karena anak-anak adalah sahabat Yesus Kristus; baik hidup ataupun mati kita adalah milik Tuhan Yesus. Setelah itu Praeses menutup dengan doa.

Kejadian ini mengingatkan kita kembali akan keberadaan anak-anak kita yang membutuhkan perhatian dan perlindungan terutama dari ayah dan ibunya. Orangtua di ingatkan kembali akan tanggungjawab pemeliharaan jiwa anak-anak sebagai titipan Allah yang sangat berharga.
 
Dan kita juga disadarkan akan keberadaan lingkungan hidup pergaulan anak-anak yang sangat rentan dengan bahaya penyakit sosial yang semakin berkembang pada saat ini. Tentu kita mengharapkan anak-anak itu menjadi anak yang kita banggakan dikemudian hari. Oleh karena itu marilah kita perhatikan sejak sekarang ini.

Praeses HKBP Distr X Medan Aceh Pdt Julasber Silaban, MTh, Pdt Parsaoran Sinambela, Pdt Syamsir Sinaga, MTh Pdt A.A.Pasaribu dan P. Nainggolan menjenguk Bronson Hutabarat di RSU Adam Malik di ruang Rindu A Kamis 8/11 2012 didampingi ayah dan ibunya.
Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Julasber Silaban, MTh bersama Kabid Diakonia Pdt Parsaoran Sinambela, Pdt A.A.Pasaribu, Pdt Syamsir Sinaga, MTh dan P.Nainggolan melihat perkembangan Ferdinan Sitompul didampingi ibunya br Hutabarat di ruang Rindu B RSU Adam Malik, Kamis 8/11 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar