Jumat, 05 April 2013

MERAYAKAN PASKAH RAYA HKBP DI TARUTUNG



Para pendeta yang melayani ibadah dan Perjamuan Kudus, sedang memberkati seluruh jemaat yang hadir
Pada hari, jumat 29 Maret 2013, pukul 10.00 wib, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Julasber G Silaban, MTh memberangkatkan Kaum Ibu, utusan HKBP Distrik X Medan Aceh sebanyak 65 orang, dengan sebuah bus parawisata dan sejumlah mobil pribadi menuju Tarutung dalam rangka Paskah Raya HKBP, rombongan ini dipimpin oleh Ibu Ketua Pengurus Perempuan HKBP Distrik Ny St Simanjuntak Br Tambunan. Kemudian utusan Naposobulung dengan satu bus parawisata sebanyak 42 orang berangkat Sabtu, 30 Maret 2013 jam 01.00 Wib dipimpin ketua Lamhot Siahaan. Sedangkan utusan dari ressort-ressort dikordinir Pdt Martin Manullang, STh, MM (Pendeta HKBP Ress Pardamean) dengan menaiki mobil pribadi masing-masing. Maka jumlah warga jemaat yang menghadiri Pesta Paskah Raya 342 orang. Pendeta yang ikut dalam rombongan ini, Praeses Pdt Julasber G. Silaban,MTh, Pdt Ester Sitorus, MTh, Pdt Martin Manullang, STh, MM
Kegiatan yang diikuti :

Seminar Perempuan: Dalam seminar ini membahas peranan kaum ibu dalam mendidik anak-anak di era globalisasi yang penuh tantangan dan pergumulan, salah satu yang disoroti dengan kehadiran Informasi Teknologi yang harus benar-benar perlu diperhatikan kaum ibu. Disamping itu kaum ibu jangan lupa mendoakan anak-anaknya. Salah satu pembicara dalam seminar ini adalah Dra Ria Manurung, M.Si dari HKBP Pabrik Tenun Distrik X Medan Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan Lomba membuka Alkitab dan komuni kata. Setelah itu para peserta diberikan makan dengan pelayanan yang teratur dari seksi konsumsi Paskah Raya.
Lomba Manortor: Setelah selesai makan siang, dilanjutkan dengan peragaan busana ulos batak yang ditampilkan secara perseorang dari distrik-distrik. Sedang dari Ibu-Ibu Distrik X Medan Aceh, mendapat perhatian yang luar biasa dari seluruh hadirin, karena menampilkan tortor batak yang modern, dengan menampilkan ibu-ibu yang sudah lama dilatih di aula kantor HKBP Distrik X Medan Aceh, lengkap dengan tandok masing-masing.

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh bersama nyonya usai "show" bersama ibu-ibu kontingen Distrik X Medan Aceh






               Kontingen Perempuan dari HKBP Distrik X Medan Aceh mendapat sambutan yang hangat dari 
                          seluruh pengunjung. Nampak Pdt Ester Sitorus, MTh, Ny Pdt Julasber Silaban 
drg Emmi Simbolon, MARS dan Ketua Ny St Simanjuntak br Tambunan memimpin barisan
Warga kitapun sangat antusias mengikuti pawai obor sepanjang 8 km dari Dolok Siatas Barita (Salib Kasih) hingga ke kota Tarutung, walaupun dari awal sudah diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat, karena pawai obor ini adalah simbol sukacita menapaki perjalanan Nommensen membawa Berita Injil ke tanah Batak. Ompu i Ephorus Pdt WTP Simarmata, MA, Sekjen Pdt Mori Sihombing, MTh dan Kepala Departemen Koinonia, Marturia dan Diakonia sangat kompak mengikuti perjalanan diikuti Bupati Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Samosir dan sejumlah tokoh-tokoh yang datang dari luar Tarutung. Naposobulung kita juga terus meneriakkan yel, yel tanda semangat yang berapi-api, karena sengaja membawa microphone dari Medan oleh Josua Hutahaean.

Setelah sampai di Taurutung, dengan jumlah peserta pawai obor  ditaksir 6.000 orang mendapat pelayanan yang baik dari Panitia dengan membagikan nasi dan aqua kepada setiap peserta. Kebaktian Paskah Raya bertempat distadion, dihadiri 8.000 jemaat, 111 orang pendeta dan Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Tapteng dan Hutajulu, SH dari Sergai, musik Tiup dari Doloksanggul (dimana Praeses Medan Aceh adalah salah satu mantan ‘parsarune’ doloksanggul yang mendapat juara I pada Jetun Games 1986, yl). Kabaktian dimulai tepat pukul 09.30 setelah mengadakan prosesi dari gedung serbaguna Tarutung. Dalam kebaktian juga dilayankan Perjamuan Kudus dengan melibatkan 111 orang Pendeta yang hadir, semuanya berjalan dengan baik, Puji Tuhan, Haleluya !


Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Julasber G Silaban, MTh turut melayani 
Perjamuan Kudus pada Paskah Raya, 31 Maret 2013 di Stadion Tarutung


Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh sedang bersalaman dengan Pdt Santawaty Sirait, MTh

Kabiro Perempuan HKBP seusai Kebaktian Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar